- Advertisement -
BerandaArchipellagoGubernur Sumbar: Penempatan Dana PEN Bank Nagari Tahap I Berdampak Positif pada...

Gubernur Sumbar: Penempatan Dana PEN Bank Nagari Tahap I Berdampak Positif pada Perekonomian Daerah

- Advertisement -

Covesia.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansralullah mengatakan penempatan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) tahap pertama yang disalurkan pada tahun 2020 memberikan dampak positif pada perekenomian di Sumbar.

Mahyeldi menilai Bank Nagari yang dipercayai Kementrian Keuangan untuk penyaluran PEN dan telah menunaikan tugas dengan sangat baik bahkan jauh di atas ekspektasi.

“Penyaluran itu diharapkan bisa mencapai dua kali lipat dari PEN yang ditempatkan sekitar Rp500 miliar, ternyata Bank Nagari mampu untuk menyalurkan lebih dari tiga kali lipat,” ucap Mahyeldi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Covesia.com, Selasa (6/7/2021).

“Hal itu patut mendapatkan apresiasi dan bisa dilanjutkan pada penempatan dana PEN 2021, karena kebutuhan dana untuk mendorong sektor UMKM bisa selamat bahkan tumbuh di masa pandemi memang sagat besar,” sambungnya.

Mahyeldi juga mengatakan perekonomian Sumbar pada 2021 telah tumbuh positif dari awalnya minus 1,6 persen pada 2020.

“Salah satu pendorongnya adalah dana PEN ini,” pungkasnya.

Gubernur berharap kedepannya lebih banyak dana dari luar yang bisa masuk lewat berbagai macam program, sehingga benar-benar membantu pulihnya perekonomian dari daerah.

(dnq)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -