BerandaArchipellagoTiga Orang Pemandu Karaoke Positif Covid-19, Satgas Lakukan Tracking di Nuansa Kafe...

Tiga Orang Pemandu Karaoke Positif Covid-19, Satgas Lakukan Tracking di Nuansa Kafe Pasaman Barat

- Advertisement -

Covesia.com – Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan bahwa tiga orang dari 23 orang pemandu karaoke yang dilakukan swab terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juru bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr Gina Alecia mengatakan kepastian ini didapatkan usai menerima hasil swab tes dari Laboratorium FK. Unand Padang, Minggu (11/7/2021).

“Ketiga pasien tersebut masing-masing berinisial Nn. HH (27) warga Lampung Tengah merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan diduga kontak dengan pasien positif. Kemudian Nn. RR (25) Lampung Tengah, dan Ny. SR (32) warga Palembang merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif,” terang dr Gina Alecia.

Ketiga orang pemandu karaoke itu kata dr Gina Alecia melaksanakan Swab tes usai diamankan Satpol PP setempat pada Puskesmas Desa Baru-Puskesmas Sukamenanti tanggal 9 Juli 2021 kemarin.

“Untuk diketahui ketiga pasien HH, RR, dan SR saat ini sudah kembali ke daerah asalnya masing-masing oleh Satpol PP sesuai intruksi Bapak Bupati. Ketiga pemandu karaoke itu biasanya bertugas di Nuansa Kafe Pasaman Barat,” katanya.

Saat ini kata dia juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Nuansa Cafe Kabupaten Pasaman Barat.

“Untuk Hari ini 11 Juli 2021 total ada 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 1 orang meninggal, 1 orang sembuh (warga Kecamatan Kinali). Total kasus 1.261 orang, sembuh 1.042 orang, meninggal dunia 77 orang, dan dikarantina/ rawat 142 orang,” katanya.

Pihaknya meminta untuk saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19. Dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini.

“Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas serta Melaksanakan Vaksinasi,” tutupnya.

Sebegaimana diberitakan sebelumnya bahwa jajaran Satpol PP Pasaman Barat mengamankan 23 orang pemandu karaoke disejumlah Kafe didaerah setempat, Kamis (8/7/2021) malam kemarin.

Puluhan pemandu karaoke itu terjaring razia tim penegak perda dalam rangka mencegah terjadinya maksiat di lingkungan Kafe.

(hri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -