- Advertisement -
BerandaArchipellagoKasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak dalam Dua Hari Ini di Pessel

Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak dalam Dua Hari Ini di Pessel

- Advertisement -

Covesia.com – Kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali melonjak dalam kurun waktu 2 hari ini pada Sabtu dan Minggu (11/7/2021) dengan total tambahan kasus sebanyak 101 orang.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19, Rinaldi mengatakan, bahwa terdapat lonjakan kasus pada hari kemarin Sabtu dan hari ini Minggu (11/7/2021) di Pesisir Selatan.

Dimana pada Sabtu (10/7/2021) kemarin, sebanyak 47 orang warga Pesisir Selatan dinyatakan positif, dan hari ini Minggu sebanyak 54 orang yang dinyatakan positif.

“Dengan demikian total kasus orang terkonfirmasi positif di daerah kita, seluruhnya berjumlah sebanyak 2.178 orang. Rata-rata, tambahan kasus dalam 2 hari ini tersebar hampir diseluruh kecamatan yang ada di Pesisir Selatan,”katanya pada Covesia.com

Dijelaskannya Rinaldi, dari total kasus positif didaerahnya sbanyak 1.846 orang telah dinyatakan sembuh berdasarkan tes swab ulang saat mereka diisolasi dan mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

“Untuk hari ini kasus sembuh juga ada sebanyak 6 orang,” ucapnya.

Kemudian tambahnya, kasus positif yang meninggal dunia tadi juga bertambah 3 orang. Sehingga, total kasus positif yang meninggal di Pessel seluruhnya berjumlah 71 orang.

Sementara, sebanyak 261 orang lagi pasien positif masih menjalani diisolasi dan sedang dirawat di rumah sakit yang ada di Sumbar diantaranya di RSUD M. Zein Painan sebanyak 15 orang pasien.

Setelah itu, di rumah sakit BMC Padang ada sebanyak 3 orang pasien, di RSUP M.Jamil Padang juga 3 orang, di rumah sakit Reksodiwiryo Padang 4 orang pasien, di rumah sakit Muko-muko 1 orang dan 1 orang pasien lagi di rumah sakit M Natsir Solok.

“Selebihnya, sebanyak 234 orang positif lainnya menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.

Lanjutnya, terkait masih tingginya angka positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, ia dari pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Covid-19 belum habis di daerah kita. Bagi kita semua warga Pessel mari sama-sama lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Mari kita jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan dan menjaga pola hidup sehat. Agar kita tidak terpapar Covid-19,” tutup Rinaldi.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -