BerandaArchipellagoSelama PPKM Darurat, Polisi Perketat Akses Masuk Kota Bukittinggi di 11 Titik...

Selama PPKM Darurat, Polisi Perketat Akses Masuk Kota Bukittinggi di 11 Titik Penyekatan

- Advertisement -

Covesia.com – Polres Bukittinggi, Polda Sumbar, memperketat akses jalur masuk kota Bukittinggi selama penerapan PPKM darurat di wilayah itu.

Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sukur Hendri Saputra, Senin (12/7/2021) mengatakan setidaknya ada 11 titik penyekatan arus masuk kota.

“Akses masuk kota akan lebih diperketat mengingat status Bukittinggi dari awalnya hanya menerapkan PPKM mikro sekarang naik menjadi PPKM darurat,” katanya.

Untuk 11 lokasi penyekatan itu diantaranya di jalur pintu masuk kota Bukittinggi di Simpang Jambu Air, Simpang Taluak Aur Atas, Simpang Bakso Nyonya, Simpang Pos Polisi Aur Kuning, Simpang Istana Mie, Simpang BMW 2000, Simpang By Pass Surau Gadang, Simpang Taman Makam Pahlawan, Simpang Taman Gadut, dan Simpang Jembatan Ngarai Sianok.

Petugas di setiap titik penyekatan nantinya akan melakukan pembatasan akses masuk kota bagi masyarakat luar kota Bukittinggi dan Mmasyarakat yang tidak ada kepentingan kecuali pada sektor Esensial dan Kritikal sesuai yang diatur dalam Inmendagri Nomor 20 tahun 2021.

“Penyekatan di PPKM Darurat hari ini, akan diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pukul 00.00 WIB,” sebutnya.

Dia menambahkan penyekatan akan lebih diperketat hingga 20 Juli 2021 dan waktu penyekatan tersebut bisa berubah-ubah setiap harinya tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi setiap instruksi petugas dilapangan dan selalu mematuhi protokol Kesehatan.

“Diharapkan masyarakat untuk dirumah saja, keluar rumah hanya apabila ada keperluan mendesak dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” ujarnya.

(deb)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -