- Advertisement -
BerandaArchipellagoSambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Pasbar Gelar Donor Darah dan Vaksinasi...

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Pasbar Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Gratis

- Advertisement -

Covesia.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar melaksanakan kegiatan donor darah massal dan vaksinasi gratis dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan Hari Ulang Tahun XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2021.

Kegiatan ini dipusatkan di Komplek Perkantoran Kejaksaan Negeri Pasaman Barat dengan sasaran peserta adalah seluruh pegawai Kejaksaan dan masyarakat umum yang berminat untuk donor, Selasa (13/7/2021).

“Untuk kegiatan donor darah kita laksanakan hari ini dan vaksinasi rencananya akan kita lakukan pada Kamis (15/7/2021) mendatang,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana.

Ginanjar menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan kegiatan khusus untuk keluarga Kejaksaan Negeri saja, melainkan terbuka untuk umum.

Jadi bagi siapa saja masyarakat yang bersedia untuk melakukan donor darah dan vaksinasi bisa datang langsung ke Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

“Untuk target peserta donor dan vaksinasi kita tidak ada target, melainkan kita siap menampung siapa saja warga yang bersedia, silahkan datang. Kegiatan ini murni untuk kegiatan sosial kemanusiaan,” ungkapnya.

Kemudian kata Ginanjar bahwa aksi vaksinasi kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Disamping itu bentuk dukungan penuh Kejaksaan atas program pemerintah Indonesia dalam memberikan vaksin kepada masyarakat Indonesia di seluruh tanah air.

“Tujuan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Kamis (15/7/2021) mendatang memiliki banyak manfaat, walaupun kita ketahui bersama vaksin ini bukan obat untuk menyembuhkan Covid-19. Tetapi memiliki berguna untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat dan menurunkan angka kematian akibat Covid-19, mendorong terbentuknya herd immunity (kekebalan tubuh imunitas),” sebutnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi pada Kamis (15/7/2021) mendatang serta selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ada dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Setidaknya kita patuhi protokol kesehatannya dan kita imbangi dengan berolahraga serta mengkonsumsi suplemen tambahan untuk menunjang daya tahan tubuh. Semoga kita semua aman dari virus Covid-19 ini,” tutupnya.

(hri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -