- Advertisement -
BerandaArchipellagoMulai Besok, Kota Pariaman Akan Berlakukan PPKM Darurat

Mulai Besok, Kota Pariaman Akan Berlakukan PPKM Darurat

- Advertisement -

Covesia.com – Mulai besok Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), memberlakukan Penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di daerah tersebut, hal itu karena naiknya status kota tersebut menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

“Kota Pariaman sekarang menjadi Assesmen level empat atau masuk zona merah, pemerintah kota (pemkot) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai besok, akan menerapkan PPKM Darurat di Kota Pariaman,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Sabtu (17/7/2021).

Lanjut Genius, penyekatan akan diberlakukan penutupan objek wisata, pemberlakukan Work From Home (WFH) 75 persen, pembatasan aktivitas masyarakat dan tidak mengeluarkan izin untuk pesta.

Kemudian, memberlakukan take away atau pesanan dibawa pulang dan menganjurkan untuk pelaksanaan salat di rumah.

“Ini karena perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat signifikan. Aturan PPKM ini diberlakukan mulai Minggu (17/7/2021) hingga Minggu (25/7/2021),” katanya.

Dikatakan Genius, penyekatan juga akan diberlakukan mulai dari jembatan Kuraitaji, jembatan Sampan, jembatan Sunur, simpang Apar, Pantai Gandoriah, simpang Lapai dan patroli keliling untuk melakukan pantauan. 

“Bagi masyarakat yang akan mengadakan pesta, dan pestanya dilaksanakan dalam minggu ini, maka akan diberi izin dengan syarat tenda harus terbuka samping kiri dan kanan dan dijaga ketat oleh tim satgas Covid-19 Kota Pariaman,” ungkapnya. 

“Namun, apabila ditemui pelanggaran dalam pesta tersebut, pesta akan dibubarkan,” tegasnya.

(pri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -