Warga Gigegerkan Penemuan Tulang Manusia di Sungai Batang Timah Tigo Nagari Pasaman

Warga Gigegerkan Penemuan Tulang Manusia di Sungai Batang Timah Tigo Nagari Pasaman Foto Penemuan tulang dan tengkorak diduga kerangka manusia di pinggir Sungai Batang Timah, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Selasa (12/4/2022). (Ist)

Covesia.com - Warga Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman digegerkan dengan penemuan tulang yang diduga kerangka manusia tepatnya di pinggir Sungai Batang Timah, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Selasa (12/4/2022).

Kapolres Pasaman, AKBP DR Fahmi Reza S.Ik mengatakan tulang yang diduga kerangka manusia itu ditemukan oleh salah seorang warga setempat.

"Penemuan tulang atau rangka yang diduga kerangka manusia ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga setempat berinisial BY, (35) yang sedang mencari kayu bakar di pinggir Sungai Batang Timah. Kemudian dilaporkan kepada Wali Nagari dan kami," terang Kapolres Pasaman, AKBP DR Fahmi Reza.

Kata AKBP Fahmi Reza, kecurigaan masyarakat dengan ditemukannya kerangka manusia tersebut langsung melaporkan Kepada Wali Nagari Malampah, Kemudian Wali Nagari Menghubungi Polsek Kecamatan Tigo Nagari, Babinsa Serta Puskesmas Kecamatan Tigo Nagari.

Selanjutnya, Wali Nagari Malampah bersama anggota TNI – Polri dan Dokter Puskesmas bersama masyarakat mendatangi lokasi serta melakukan penyisiran Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Ditemukan beberapa potongan tulang, kemudian tulang rangka yang telah ditemukan diduga kerangka manusia," tambah AKBP Fahmi Reza.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Dokter Polres Pasaman, dr Priyeko Suardi bahwa tengkorak yang ditemukan oleh salah seorang masyarakat memang betul tulang manusia.

"Penemuan tulang, dan tengkorak manusia ini masih dalam penyelidikan Jajaran Polres Pasaman untuk mencari tahu identitasnya," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga