- Advertisement -
HomeArchipellagoKeberadaan VN Mahasiswi KKN UNP yang Dilarikan Dukun di Pessel Belum Ditemukan,...

Keberadaan VN Mahasiswi KKN UNP yang Dilarikan Dukun di Pessel Belum Ditemukan, Ini Harapan Sang Kakak

Covesia.com – Sudah hampir satu minggu pasca VN (22) mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) yang diduga dilarikan oleh seorang dukun saat pergi melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kampung Tampuniek, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, belum juga ditemukan sampai hari ini, Selasa (20/7/2021).

Kakak kandung korban Febri mengatakan, sudah hampir satu minggu pasca VN dilarikan oleh dukun tersebut. Namun, VN belum juga ditemukan.

“Belum dapat ditemukan, begitupun dari pihak kepolisian juga belum ada memberikan informasi keberadaan VN,” ungkapnya pada Covesia.com Selasa (20/7/2021).

Untuk upaya pencarian VN, kata Febri, pihak keluarga sudah melakukan berbagai cara agar VN keberadaannya segera ditemukan. Salah satunya, dengan melapor ke pihak kepolisian.

Selain itu, pihak keluarga juga telah berupaya mencari VN ke Sungai Panuah Kerinci sampai ke Solok Selatan. Namun, belum juga membuahkan hasil, VN tetap juga belum ditemukan.

“Pencarian ke Kerinci itu berdasarkan informasi ada yang melihat VN dan pelaku disana. Karena itu, pihak keluarga langsung mencari kelokasi, tapi tidak bertemu,” kata kakak VN.

Kemudian, sejauh ini dikatakannya lagi, dari informasi orang hilang yang telah disebarkan melalui media masa bagi masyarakat yang melihat VN, juga belum ada sampai sekarang.

“Baik itu dari masyarakat banyak diluar sana. Teman-teman VN yang juga membantu kita mencari VN sampai sekarang belum ada yang memberi tahu kita,” ujarnya.

Kendati demikian, karena sudah melakukan berbagai upaya tapi belum juga membuahkan hasil. Ia dari pihak keluarga sangat berharap VN segera ditemukan dalam kondisi sehat dan tidak kenapa-napa.

“Selain berbagai upaya, sekarang kita hanya bisa berharap korban dalam keadaan baik-baik saja, dan korban cepat ditemukan. Sekali lagi, kepada siapa saja yang menemukan VN kami sangat berharap segera memberitahukan kepada kami melalui nomor kontak 0812 9265 0314,”tutup kakak VN sambil berharap.

Sementara itu, Kapolsek Lengayang, IPTU Beny Hari Muryanto mengatakan, sampai hari ini belum mendapatkan tanda-tanda keberadaan VN dan pelaku seorang dukun yang diduga melarikan VN.

“Kita masih Lidik dan memintai keterangan saksi. Dari keterangan saksi-saksi, kita belum menemukan tanda-tanda keberadaan VN,” singkat Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) diketahui hilang saat melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) diduga korban hilang karena dibawa kabur oleh salah seorang dukun didaerah tersebut, pada Selasa (13/7/2021) lalu.

Menurut informasi yang dihimpun Covesia.com, korban seorang mahasiswi UNP tersebut berinisial V (22) dia merupakan salah seorang mahasiswi yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kampung Tampunik, Kecamatan Lengayang.

Korban dinyatakan hilang ketika korban tidak kunjung kembali kerumah sejak korban pergi untuk melaksanakan KKN di kampung Tampunik.

Dengan tidak pulangnya V (22) sejak pergi KKN, pihak keluarga curiga V hilang karena dilarikan oleh salah seorang dukun di tempat korban KKN. Sebab, pihak keluarga memiliki beberapa bukti dan beberapa informasi bahwa V memang dilarikan oleh dukun tersebut.

“Korban tidak kunjung pulang sejak pergi KKN dari rumah. Ketika dihubungi, nomor kontak korban sudah tidak aktif. Kami menduga, korban dibawah kabur dengan cara membujuk korban,” sebut salah seorang saudara korban pada wartawan, Minggu (18/7/2021).

(ind)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait