- Advertisement -
HomeArchipellagoPengedar Shabu di Agam Dicokok Polisi Saat Sedang Transaksi

Pengedar Shabu di Agam Dicokok Polisi Saat Sedang Transaksi

Covesia.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis shabu.

Kasar Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama SH mengatakan, tersangka berinisial JM(36) warga Jorong Koto Tinggi, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya. Tersangka ini diamankan petugas saat dalam perjalanan hendak melakukan transaksi narkoba di Simpang Jalan Data Kaciak Jorong Kampung Jambu, Nagari Bayua Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Tersangka ini sudah lama menjadi target operasi, dan sudah lama menjadi incaran petugas. setelah kita lakukan pengintaian dan diketahui sedang menguasai barang bukti langsung kita bekuk,” ujarnya.

Saat penangkapan lanjut Kasat Resnarkoba, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket shabu siap edar dan uang tunai sebesar Rp 1.400.000yang diduga kuat hasil penjualan narkoba.

Selain itu saat ditanya petugas pelaku juga mengaku masih menyimpan barang bukti lainnya di rumahnya di Jorong Koto Tinggi, Nagari Duo Koto. “Kami lansung membawa tersangka dan juga menemui barang bukti lainnya berupa 1 paket sedang Narkoba dan alat hisap,” tuturnya lagi.

Kini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mako Polres Agam guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 114 ayat (2) Undang – undang No. 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan sembilan tahun penjara.

(Jhn).

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait