- Advertisement -
HomeArchipellagoMakan di Tempat Saat PPKM Darurat di Padang, Ini Ketentuannya!

Makan di Tempat Saat PPKM Darurat di Padang, Ini Ketentuannya!

Covesia.com – Pemerintah Kota Padang telah menyatakan untuk memperpanjang masa perpanjangan PPKM darurat. Salah satu poinnya, masyarakat diperbolehkan untuk makan di tempat dengan berbagai ketentuan.

“Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi pelaku usaha warung atau rumah makan, kafe, PKL, lapak jalanan dan lainnya,” ungkap Walikota Padang Hendri Septa dalam SE yang dikeluarkannya, Selasa (20/7/2021).

Pertama, terkait jam operasional warung, rumah makan, kafe, PKL, lapak jalanan dan sebagainya hanya sampai pukul 21:30 WIB.

Kedua, pengunjung diperbolehkan makan di tempat maksimal 30 menit dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kemudian kapasitas tempat duduk di warung, rumah makan, kafe, PKL hanya boleh 25 persen dari kapasitas ruangan atau tempat usaha.

Dalam SE tersebut Hendri berharap para pelaku usaha dapat mematuhi aturan tersebut selama masa perpanjangan PPKM darurat hingga 25 juli 2021.

Bagi yang melanggar peraturan tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Nomor 1 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru tahun 2020.

(lia)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya