BerandaArchipellagoDPP Gerindra Ajukan Surat Pergantian Ketua DPRD Bukittinggi

DPP Gerindra Ajukan Surat Pergantian Ketua DPRD Bukittinggi

- Advertisement -

Covesia.com – DPP Gerindra mengajukan surat pergantian ketua DPRD Bukittinggi ke kantor DPRD setempat.

Beny Yusrial kembali diusulkan oleh DPP Gerindra untuk menjadi Ketua DPRD Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan.

Pengajuan tersebut disampaikan secara resmi DPC Gerindra Bukittinggi ke Sekretariat DPRD Bukittinggi, Jumat (23/7/2021) kemarin.

Sekretaris Dewan, Noverdi, saat dikonfirmasi mengatakan memang ada usulan dari Partai Gerindra untuk mengganti Ketua DPRD Bukittinggi yang saat ini dijabat Herman Sofyan. Dalam surat itu, juga tertulis M. Angga Alfarici dipercaya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi.

“Intinya nanti kita di Sekretariat Dewan, akan menindaklanjuti surat ini sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Dilaporkan ke pimpinan, lalu ada rapat paripurna untuk pemberhentian dan selanjutnya akan dilakukan paripurna pengangkatan Ketua DPRD Bukittinggi,” ungkapnya, Sabtu (24/7/2021).

Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino, menyampaikan pihaknya menjalankan amanah dari DPP Gerindra untuk pimpinan DPRD Bukittinggi.

Dalam surat pengajuan itu, tercantum Beny Yusrial diamanahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan M. Angga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Geridra DPRD Bukittinggi.

“Alasannya, sesuai arahan pusat, ini demi kelancaran jalannya kinerja organisasi partai. Jadi Partai Gerindra memandang perlu untuk disahkan pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Beny Yusrial pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019. Ia juga merupakan anggota DPRD Bukittinggi yang meriah suara terbanyak pada pileg 2019 lalu.
(deb)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -