BerandaArchipellagoMasuk Nominasi Anugerah KPAI 2021, Walikota Pariaman: Ini Merupakan Awal yang Baik

Masuk Nominasi Anugerah KPAI 2021, Walikota Pariaman: Ini Merupakan Awal yang Baik

- Advertisement -

Covesia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), masuk nominasi anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2021, kategori Pemerintah Daerah (Pemda) yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak, dan pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) perlindungan anak 2021.

“Alhamdulillah Kota Pariaman masuk nominasi anugerah KPAI,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Jumat (23/7/2021).

Lanjut Genius, nominasi ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021, kemudian KPAI menyelenggarakan nominasi tersebut secara daring.

Genius menjelaskan, bahwa Anugerah KPAI 2021 ini diberikan kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dalam penyelenggaraan perlindungan anak, serta memenuhi kriteria penilaian yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan KPAI, maka Pemkot Pariaman ditetapkan sebagai Nominasi Anugerah KPAI 2021, dengan kategori Pemda Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak, dan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP perlindungan anak tahun 2021,” ungkap Genius.

Dikatakan Genius, dengan masuknya Kota Pariaman sebagai Nominasi Anugerah KPAI 2021, merupakan awal yang baik, dan ia bersyukur dengan apa yang telah dilakukan oleh instansi terkait terhadap usaha yang mereka lakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak.

“Nominasi ini merupakan salah satu pemicu semangat kami, agar kedepannya lebih bisa giat lagi dalam usaha memberikan data dan informasi yang lebih menggambarkan capaian dan inovasi atas apa dilakukan terkait perlindungan anak,” jelasnya.

“Semoga di 2022 nanti, kami bisa ditetapkan sebagai penerima Anugerah KPAI,” ujarnya.
(per)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -