BerandaArchipellagoWagub Audy Serahkan Alsintan untuk Tingkatkan Hasil Pertanian Pessel

Wagub Audy Serahkan Alsintan untuk Tingkatkan Hasil Pertanian Pessel

- Advertisement -

Covesia.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, melakukan kunjungan kerja ke Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sabtu (24/7/2021).

Dalam kunjungan kerja di Pessel Wagub didampingi DPD RI Alirman Sori, anggota DPRD Sumbar Imral Adenansi, Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, Kadis Pertanian Sumbar Syafrizal, Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi, Kepala PMD Sumbar Syafrizal, Kadis TPHP Pesisir Selatan Nuzirwan dalam melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, penyerahan alat mesin pertanian bantuan dana aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Peningkatan sarana dan prasarana pertanian seperti penyediaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan optimalisasi lahan, merupakan bagian upaya strategis dalam meningkatkan indeks pertanaman melalui optimalisasi lahan dan penerapan mekanisasi peningkatan jumlah Alsintan sehingga menjadi lebih efisien dalam menekan biaya produksi dan meningkatkan nilai tukar usaha pertanian.

Pada kesempatan itu Wagub menyampaikan, 33% Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Pessel berasal dari pertanian, sehingga pertanian menjadi motor penggerak roda perekonomian masyarakat.

Kita mengajak para petani di Kabupaten Pesisir Selatan lebih optimis mencapai swasembada pangan, khususnya swasembada beras. Apalagi perhatian pemerintah sangat besar kepada para petani di Pessel,” kata Audy.

Selain itu Audy berpesan agar Alsintan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Pesisir Selatan lebih kuat.

“Kepada Kelompok Tani di harapkan dapat merawat Alsintan tersebut agar dapat beroperasi dengan baik dan dapat berkoordinasi dengan penyuluh setempat jika ada kendala di lapangan,” ungkapnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -