BerandaArchipellagoRSUD dr Rasidin Padang Kekurangan Tenaga Kesehatan untuk Pasien Covid-19 

RSUD dr Rasidin Padang Kekurangan Tenaga Kesehatan untuk Pasien Covid-19 

- Advertisement -

Covesia.com – Direktur RSUD dr. Rasidin Padang, dr. Hj. Herlin Sridiani, M. Kes mengatakan untuk pasien Covid-19 pihaknya menyediakan kamar sebanyak 94 kamar.

“Kendala yang dihadapi RSUD dr Rasidin saat ini adalah kurangnya tenaga kesehatan karena ada 10 orang yang positif terpapar Covid-19,” ungkapnya, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut untuk pasokan oksigen hingga saat ini masih aman karena ada kontrak setahun untuk 50 tabung setiap hari. 

“Pasien di RS ini tidak hanya dari Padang, tetapi juga dari Dharmasraya dan Pesisir Selatan karena itu tingkat keterisian tempat tidur BOR cukup tinggi,” imbuhnya. 

Untuk persoalan kekurangan nakes Gubernur Sumbar yang mengunjungi RSUD dr Rasidin menyarankan agar Dinas Kesehatan bisa memanfaatkan nakes yang ada kelebihan di kabupaten kota lain.

“Rumah Sakit di Padang ini menjadi rujukan bagi beberapa kabupaten dan kota. Karena itu kita lihat kesiapannya seperti ketersediaan tempat tidur untuk pasien covid-19,” ungkap Mahyeldi. 

Pemprov Sumbar mengupayakan tambahan oksigen untuk keperluan RS yang melonjak karena banyaknya pasien. Salah satunya berkoordinasi dengan provinsi tetangga seperti Riau.

“Kita sudah dapat bantuan dari Riau kemaren dan sudah habis terdistribusi. Kita akan upayakan tambahan dari pihak-pihak lain agar stok mencukupi untuk kebutuhan RS,” katanya.

(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -