BerandaArchipellagoPolda Sumbar: Denda Pelanggar Prokes Hingga 26 Juli Capai Ratusan Juta Rupiah

Polda Sumbar: Denda Pelanggar Prokes Hingga 26 Juli Capai Ratusan Juta Rupiah

- Advertisement -

Covesia.com – Terkait Operasi Yustisi dalam upaya pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di Sumatera Barat. Hingga 26 Juli 2021, Operasi Yustisi telah berhasil mengumpulkan denda dari para pelanggar prokes sebanyak Rp306.650.000.(tiga ratus enam juta enam ratus lima puluh ribu rupiah).

Denda tersebut berasal dari penindakan terhadap 236.626 orang pelanggar protokol kesehatan, 2769 pelaku usaha serta 599 penyelenggara berbagai macam kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumbar saat melaksanakan Gelar Operasi (GO) bulanan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terkait kinerja Polri, khususnya Satuan Kerja (Satker) Polda dan Polres jajaran, Rabu (28/7/2021).

Pada GO bulanan kali ini juga diikuti oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, serta sejumlah pejabat utama (PJU).

“Terkait Operasi Yustisi kita terus berupaya dalam pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Kapolda dalam keterangan tertulisnya yang diterima.

Selain itu, dalam GO ini juga diberikan rangking Polres terbaik kategori GKTM Sisdakrim, Bansos, dan Vaksinasi. Untuk GKTM Sisdakrim, Polres terbaik diperoleh Polres Sijunjung, Polres Solok Kota dan Polres Pesisir Selatan.

Untuk Bansos adalah Polres Sawahlunto, Polresta Padang, Polres Mentawai. Sedangkan kategori Vaksinasi diperoleh Polres Padang Panjang, Polres Solok Kota, dan Polres Bukittinggi.

Polres yang memperoleh nilai tertinggi tersebut, mendapatkan bendera yang diserahkan oleh Kapolda, Wakapolda dan Irwasda Polda Sumbar.

(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -