- Advertisement -
BerandaArchipellagoRiau Siap Bantu Sumbar Pasok Kebutuhan Oksigen

Riau Siap Bantu Sumbar Pasok Kebutuhan Oksigen

- Advertisement -

Covesia.com – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke provinsi Riau. Kunjungan itu membahas terkait penyediaan oksigen untuk Sumbar agar tak terjadi kelangkaan oksigen untuk pasien covid-19.

Menanggapi hal itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan Sumbar dan Riau sebagai provinsi yang bertetangga akan saling bergantung dalam berbagai hal.

“Dalam masa pandemi Riau yang kaya akan industri dan produsen oksigen akan memberikan bantuan oksigen untuk Sumbar,” ungkapnya.

Riau siap membantu kebutuhan oksigen medis untuk memenuhi lonjakan kebutuhan rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 di Sumbar.

Sementara itu, Audy Joinaldy mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Gubernur Riau dan bersedia terus membantu kebutuhan oksigen di Sumbar.

“Ini akan menjadi suatu solusi agar tidak terjadi kelangkaan oksigen di Sumbar,” ungkap Audy Joinaldy usai bertemu gubernur Riau di Pekanbaru, Rabu (28/7/2021).

Ia bersyukur atas kerjasama yang sangat baik dari Gubernur Riau terkait pasokan oksigen tersebut karena lonjakan kebutuhan oksigen o ko di Sumbar memang cukup tinggi.

“Persoalannya sekarang bukan lagi ketersediaan oksigen tetapi pengangkutan dari Riau ke Sumbar. Tapi kita sudah bertemu juga dengan PT Asiana Gasindo untuk membantu dalam hal transportasi itu,” katanya.

Audy mengatakan kerjasama antara provinsi bertetangga di Sumatera sudah terjalin baik di berbagai bidang. Namun karena kondisi pandemi ini maka kerjasama difokuskan ke sektor kesehatan.

Pemprov Sumbar juga sudah berusaha menjalin komunikasi dengan beberapa Gubernur di daerah tetangga seperti Riau, Sumut, Jambi dan Sumsel dalam hal menjaga ketersediaan stok oksigen.

“Semoga pandemi segera berakhir dan kerjasama antara provinsi bertetangga ini bisa ditingkatkan kembali di berbagai sektor terutama untuk menggerakkan perekonomian daerah,” pungkasnya.

(lia)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -