- Advertisement -
BerandaArchipellagoCiptakan Herd Immunity, Para Pelaku Usaha di Objek Wisata Pantai Air Manis...

Ciptakan Herd Immunity, Para Pelaku Usaha di Objek Wisata Pantai Air Manis Jalani Vaksinasi Covid-19

- Advertisement -

Covesia.com – Puluhan warga Kelurahan Air Manis Kecamatan Padang Selatan, mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di kantor Lurah Air Manis, Kota Padang, Rabu (4/8/2021).

Selain diikuti warga, kegiatan vaksinasi kali ini juga diikuti oleh para pedagang dan pelaku usaha di sepanjang objek wisata Pantai Air Manis.

Lurah Air Manis Zainal Effendi menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan kali kedua dilakukan di wilayahnya.

Ia mengatakan vaksinasi ini sangat penting diberikan kepada warganya, mengingat Air Manis merupakan salah satu objek wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

“Kita ingin semua warga dapat divaksin, gunanya untuk menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok), jadi jika nanti pariwisata kembali dibuka dan wisatawan mulai berkunjung, maka masyarakat kita sudah memiliki daya tahan yang cukup dan tidak rentan terhadap paparan virus,” ungkap Zainal dalam keterangan persnya, Rabu.

Lurah menjelaskan, masyarakat dan pelaku usaha di sepanjang kawasan wisata Pantai Air Manis, sangat merasakan dampak dari penerapan PPKM selama pandemi Covid-19.

Dengan ditutupnya objek wisata, tentu sangat berdampak terhadap mata pencaharian masyarakat yang selama ini bergantung pada aktivitas pariwisata di daerah tersebut.

“Kita berharap dengan gerakan vaksinasi massal ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga pariwisata kembali dibuka dan perekonomian dapat berangsur pulih,” kata dia.

(*)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -