- Advertisement -
BerandaArchipellagoDalam Rangkaian Peringati HUT RI, Bank Nagari Cabang Painan Salurkan Dana CSR...

Dalam Rangkaian Peringati HUT RI, Bank Nagari Cabang Painan Salurkan Dana CSR Pendidikan

- Advertisement -

Covesia.com – Dalam rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Bank Nagari Cabang Painan, salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan bagi siswa di daerah tersebut sebesar Rp110 juta.

Pemberian bantuan dana CSR dari Bank Nagari itu, diserahkan pimpinan Bank Nagari Helfiyanrika, usai dilaksanakannya upacara menaikkan sang pusaka merah putih oleh Paskibraka yang berasal dari siswa-siswi utusan SLTA yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dan Wakil Rudi Hariansyah.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika menyampaikan, bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) diberikan kepada pelajar SLTA yang kurang mampu di Pesisir Selatan sebesar Rp110 juta.

“Dihari kemerdekaan ini kita salurkan bantuan dana CSR bagi siswa-siswi yang ada di Pesisir Selatan, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Agar, dihari kemerdekaan ini mereka bisa merasakan kemerdekaan juga dengan perhatian kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, mengatakan, bantuan ini akan segera kita salurkan kepada siswa yang benar-benar membutuhkan atau kurang mampu untuk membiayai biaya pendidikan mereka.

“Semoga bantuan CSR di hari kemerdekaan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa untuk kelangsungan pendidikan mereka,”vkata Bupati.

Selain bank nagari katanya, bank BRI cabang Painan juga menyalurkan bantuan CRS di hari kemerdekaan ke-76 ini sebesar Rp75 juta, dan bantuan tersebut ditujukan untuk pendidikan sebanyak 15 orang anak tenaga pendukung kesehatan seperti tenaga kebersihan dan sopir ambulance di RSUD M.Zein.

Kemudian disebutkan, Bank Nagari dan BRI terus berkontribusi terhadap daerah. Antara lain, bantuan dana CSR pendidikan, peningkatan ekonomi rakyat dan lainnya.

“Keberadaan keduanya tentu diharapkan akan semakin eksis dan semakin berkontribusi, terutama terhadap pembangunan daerah,” ucapnya.

Diketahui, upacara menaikkan bendera yang dipimpin oleh Bupati Rusma Yul Anwar dilaksanakan di GOR. Ilyas Ya’cub Painan dengan hikmat, dan upacara itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rudi Hariansyah, Ketua DPRD Ermizen, Kapolres, Dandim dan Forkopimda dilingkup pemerintah.

Setelah melaksanakan upacara di lapangan, Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda menghadiri Upacara Detik-Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual di Gedung PCC Painan. Upacara ini dilaksanakan di Istana Negara dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacaranya.

(ind)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -