- Advertisement -
BerandaArchipellagoPemda Agam Waspadai Kluster Agustusan

Pemda Agam Waspadai Kluster Agustusan

- Advertisement -

Covesia.com – Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meminta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Agam untuk semakin memperketat protokol kesehatan demi mengantisipasi kluster Agustusan.

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan, Untuk beberapa waktu terakhir Positivity rate Covid-19 mengalami penurunan, baik secara nasional maupun regional.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menunjukan tren penurunan di Agam, meski demikian kami meminta tim Satgas untuk tidak lengah,” ujarnya pada rapat evaluasi mingguan penanganan Covid-19 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Rabu (18/8/2021).

Agar tidak kembali memicu ledakan positif Covid-19 lanjutnya, pihaknya mengajak tim untuk benar-benar mengawasi kegiatan masyarakat, khususnya pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI ke-76 yang bisa memicu kasus kembali naik di Agam.

Pihaknya menilai, ledakan positif Covid-19 pada Juli 2021 merupakan imbas dari kegiatan masyarakat yang tidak terkendali pada saat lebaran Idul Adha.

Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Bupati sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan, bahkan menggencarkan sosialisasi dan operasi yustisi.

Data terakhir kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat total kasus Covid-19 sebanyak 7.056 kasus, pasien yang sudah mengalami kesembuhan sebanyak 6.121 orang, 755 orang masih menjalani perawatan, sementara itu  total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 180 orang.

(Jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -