- Advertisement -
BerandaArchipellagoDibuka Kembali, Setiap Pengunjung ke Objek Wisata Pantai Air Manis Wajib Tunjukkan...

Dibuka Kembali, Setiap Pengunjung ke Objek Wisata Pantai Air Manis Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

- Advertisement -

Covesia.com – Setiap pengunjung yang ingin memasuki objek wisata Pantai Air Manis, di Kota Padang, wajib tunjukan kartu tanda sudah divaksinasi Covid-19, kalau tidak ingin diputar balik.

Hal tersebut dilakukan karena dibukanya kembali lokasi objek wisata selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Padang.

“Objek wisata pantai Air Manis sudah dibuka sejak dua hari yang lalu sesuai dengan arahan Pemko Padang, meskipun sudah dibuka kembali namun ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung, yakni pengunjung wajib memiliki dan menunjukkan kartu vaksin kepada petugas di pintu masuk,” ungkap Public Relation (PR) Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Varize Yudhistira, kepada Covesia.com, Kamis (26/8/2021).

Tidak saja tunjukan kartu vaksin, kata Varize, setiap pengunjung pun juga wajib menerapkan protokol kesehatan selama di area pantai air manis tersebut, dan pihaknya juga membatasi pengunjung yang masuk hingga 25 persen saja.

Dan untuk mengawasi pengunjung dalam hal penerapan Prokes, pihaknya menempatkan sejumlah petugas. Petugas tersebut akan melakukan patroli untuk memastikan para pengunjung agar tetap menerapkan Prokes Covid-19.

“Diketahui, saat ini kita masih di masa pandemi, jadi hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di area objek wisata tersebut,” kata dia.

Sejak dibuka selama 2 hari yang lalu, ia mengungkapkan terdapat sekitar 30 kendaraan pengunjung yang sudah diputar balik oleh petugas di pintu masuk karena tidak bisa menunjukkan kartu vaksin.

Lebih lanjut Varize menyampaikan, selama objek wisata pantai Air Manis dibuka, jumlah pengunjung yang masuk ke pantai Air Manis tidak sampai 25 persen. Kondisi tersebut disebabkan karena masyarakat mungkin belum mengetahui bahwa pantai Air Manis telah dibuka.

“Bisa jadi juga karena dua hari merupakan hari biasa atau hari bekerja sehingga tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai Air Manis ini,” ungkapnya.

Dari pantauan Covesia.com di objek wisata tersebut, sejumlah pengunjung terpaksa putar balik karena tidak bisa menunjukkan kartu vaksin. Persyaratan kartu vaksin tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Padang nomor 400.752/BPBD-Pdg/VIII/2021 tentang PPKM level 4.

Pantai Air Manis sendiri sudah mulai dibuka selama dua hari terakhir pasca ditutup pada penerapan PPKM mikro, darurat, dan PPKM level 4. Selama dua hari itu kawasan pantai Air Manis terpantau sepi.

(don)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -