- Advertisement -
BerandaArchipellagoGudang Perabot Terbakar di Agam, Kerugian Ditaksir hingga Rp750 Juta

Gudang Perabot Terbakar di Agam, Kerugian Ditaksir hingga Rp750 Juta

- Advertisement -

Covesia.com – kerugian material yang ditimbulkan musibah kebakaran yang menghanguskan gudang perabot di Simp III Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (31/8/2021) malam ditaksir mencapai Rp750 juta.

Kasat Pol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 4 unit armada damkar dari posko Lubuk Basung dan Tanjung Mutiara serta dibantu Polres Agam barulah api berhasil dipadamkan 1,5 jam kemudian.

Selain menghanguskan seisi gudang api juga melalap 1 unit mobil merk toyota avanza. Beruntungnya bisa segera diselamatkan dan hanya mengalami rusak sedang.

“Alhamdulilah api sudah padam dan kerugian kita taksir mencapai Rp750 Juta. Sementara itu untuk penyebab kebakaran gudang diduga kuat akibat konsleting arus pendek,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, satu buah gudang perabot Simpang III, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ludes terbakar, Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari warga setempat api baru diketahui setelah terlihat membumbung tinggi di atas puncak gudang uang bermuatan sebagian besar kayu mudah terbakar.

Musibah tersebut sontak membuat kaget warga sekitar dan pengendara yang melintas, lokasi yang berada di jalan utama kecamatan Lubuk Basung ini menyebabkan kemacetan panjang karena petugas sengaja menyekat kendaraan dari dua hari, apalagi ratusan warga terpantau mendatangi lokasi kejadian untuk menyaksikan proses pemadaman kobaran api.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -