- Advertisement -
BerandaArchipellagoTren Covid-19 di Sumbar Mulai Melandai

Tren Covid-19 di Sumbar Mulai Melandai

- Advertisement -

Covesia.com – Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, kasus covid-19 di Sumbar mulai melandai. Tiga pekan terakhir angka Positivity Rate terus turun setiap hari.

“Alhamdulillah, sudah lebih 3 pekan menjelang 1 (bulan), kondisi perkembangan covid-19 di Sumbar sudah sangat menggembirakan. Testing Rate cukup tinggi dan positivity rate selalu berkecenderungan menurun tiap hari,” ungkap Jasman di Padang, Kamis (2/9/2021).

Tak hanya itu Jasman juga mengatakan jumlah kesembuhan selalu lebih tinggi dari kasus pertambahan positif.

“Kasus aktif semakin menurun. Tiga pekan lalu kasus aktif kita masih diatas 15 ribuan. Hari ini terkonfirmasi pada angka 5 ribuan,” jelasnya.

Kemudian terkait tingkat hunian rumah sakit untuk kasus berat dan kritis juga semakin menurun drastis. Bahkan stok oksigen juga masih ada dan cukup.

Terkait pasien Covid yang menjalankan isolasi mandiri kata Jasman juga semakin menurun, seiring dengan semakin sedikitnya kasus pertambahan positif baru.

Jasman juga mengungkap terkait capaian vaksinasi di Sumbar.
“Sebenarnya sangat tinggi jika dibandingkan dengan jumlah vaksin yang dijatahkan oleh pemerintah pusat ke Sumbar. Berapapun vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah pusat ke sumbar, paling lama 3 hari telah habis,” imbuhnya.

“Semoga kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Sumbar semakin kecil dan kita harapkan tak ada lagi yang wafat akibat Covid-19,” terangnya.

Jasman mengajak masyarakat untuk terus laksanakan prokes yang ketat, saling mengingatkan, divaksin dan jangan lupa selalu berserah diri kepada Allah SWT.

“Jangan lengah. Waspadalah selalu terhadap Covid-19 dan itu harus bin wajib. Namun takut berlebihanpun juga jangan,” pungkasnya.

(*/ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -