- Advertisement -
BerandaArchipellagoRatusan Pelajar di Agam Jalani Vaksinasi Massal

Ratusan Pelajar di Agam Jalani Vaksinasi Massal

- Advertisement -

Covesia.com – Sebanyak 270 Orang siswa dari 3 SMAN di Kecamatan Lubuk Basung sudah menjalani vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan Polres Agam, Senin (6/9/2021).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawa SIK MH, melalui Kasubag Humas Polres Agam, AKP Nurdin mengatakan pelajar yang mengikuti vaksinasi berasal dari SMAN 1 Lubuk Basung, sebanyak 104 orang, SMAN 2 Lubuk Basung sebanyak 73 orang dan SMKN 1 Lubuk Basung sebanyak 93 orang.

“Siswa yang mendaftar sebanyak 279 orang namun yang bisa menjalani vaksin hanya 270 sisanya ditunda akibat kondisi kesehatan dan komorbid,” ujarnya.

Dijelaskan pemberian vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah memberikan vaksin bagi 103 orang pengunjung Gor Rang Agam pada Minggu (5/9/2021), lalu.

Peserta vaksinasi berasal dari masyarakat Agam dengan cara memberi informasi di nagari-nagari dengan syarat harus membawa KTP atau kartu keluarga.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, hal itu terbukti dengan banyaknya yang ikut saat kita melakukan vaksinasi masal,” lanjutnya.

Selain menjalani vaksinasi, phaknya menghimbau masyarakat untuk tetap matuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitunya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Kasus Covid-19 memang sedang mengalami penurunan di Agam, meski demikian jangan lengah tetap patuhi protokol kesehatan dan jalani vaksinasi,” tutupnya.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -