- Advertisement -
BerandaArchipellagoGempa Magnitudo 5,3 Guncang Agam, Warga Lari Berhamburan

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Agam, Warga Lari Berhamburan

- Advertisement -

Covesia.com – Gempa berkekuatan magnitudo 5,3 di kedalaman 29 km laut Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara di 49 km Barat Daya Kabupaten Agam, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 16.02 WIB, membuat warga berhamburan ke luar rumah.

Informasi yang dihimpun Covesia.com dari berbagai narasumber di sejumlah wilayah, goncangan yang terjadi cukup singkat pada Minggu sore  itu membuat panik warga di Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Tanjung Raya. Bahkan kekuatan gempa juga bisa dirasakan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Salah seorang warga yang tinggal di Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Arman mengatakan, Gempa terjadi cukup kuat dan mengagetkan warga sekitar. 

“Tadi kami langsung lari menyelamatkan diri takutnya ada potensi tsunami namun kembali setelah mendapat informasi tidak berpotensi gelombang laut,” ujarnya kepada Covesia.com.

Hal senada juga diungkapkan Jeni masyarakat di Kecamatan Lubuk Basung, getaran gempa membuat masyarakat berhamburan hingga ke tengah jalan raya.

Sementara itu Hamdi warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya menuturkan, kekuatan gempa tidat terasa begitu kuat di kawasan setempat meski demikian cukup membuat masyarakat kaget.

Sejauh ini, tidak diperoleh informasi adanya dampak maupun kerusakan yang ditimbulkan akibat getaran gempa tersebut, namun akibat kekuatan gempa yang cukup kuat, membuat  masyarakat panik dan waspada jika terjadi gempa susulan.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -