- Advertisement -
BerandaArchipellago60 Pengunjung Pasar di Lubuk Basung Agam Jalani Vaksinasi

60 Pengunjung Pasar di Lubuk Basung Agam Jalani Vaksinasi

- Advertisement -

Covesia.com – Sebanyak 60 orang pedagang dan pengunjung di Pasar Serikat Lubuk Basung Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung menjalani vaksinasi Covid-19, Minggu (12/9/2021).

Kapolres Agam, AKPB Dwi Nur Setiawan SIK MH mengatakan, pemberian vaksinasi bagi pedagang dan pengunjung pasar ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di daerah tersebut.

Dalam kesempatan ini ada 60 dari 74 orang warga yang mendaftar bisa melakukan vaksinasi, 14 orang ditunda akibat kondisi kesehatan. ” Dari 74 yang mendaftarkan diri 60 bisa mendapat vaksin selebihnya ditunda karena kondisi kesehatan,” ujarnya.

Dari 60 orang yang divaksin itu, pemberian vaksin tahap pertama 59 orang dan vaksin tahap kedua satu orang.

Dalam pelaksanaannya pihaknya menyediakan 12 vial vaksin jenis Moderna. Namun yang terpakai hanya empat vial vaksin.

Ia menambahkan, pemberian vaksin ini merupakan program Gerai Vaksinasi Nasional dalam mendukung pemberian vaksin untuk mencegah penularan Covid-19.

Saat ini pihak Polres bersama Pemda Agam sedang giat melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum. Sebelumnya Tim gabungan juga sudah membuka Gerai Vaksinasi Nasional itu digelar di GOR Rang Agam, SMAN 1 Lubuk Basung, SMAN 2 Lubuk Basung dan SMKN 1 Lubuk Basung.

“Sasaran vaksinasi akan diperluas, kita menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi, bagi yang berkeinginan melaksanakan vaksinasi silahkan datang ke lokasi yang kita sediakan, cukup dengan membawa foto copy KTP atau KK kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan,” lanjutnya.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -