BerandaArchipellagoGoa Kelelawar Pandayo Bakal Menjadi Destinasi Wisata Baru di Wilayah Timur Kota...

Goa Kelelawar Pandayo Bakal Menjadi Destinasi Wisata Baru di Wilayah Timur Kota Padang

- Advertisement -

Covesia.com – Kota Padang memang memiliki banyak destinasi wisata. Yang terbaru adalah Objek wisata alam Goa Kelelawar Pandayo yang berada di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. 

“Objek wisata ini bakal menjadi destinasi wisata baru di wilayah timur Kota Padang.

Goa Kelelawar ini masih eksotis dengan ciri khasnya banyak bergelantungan kelelawar di dalam goa tersebut,” ungkap Walikota Padang Hendri Septa saat berkunjung ke lokasi tersebut, Minggu (12/9/2021). 

Lebih lanjut dia menyebutkan potensi Goa Kelelawar akan digarap agar menambah daya tarik pengunjung ke objek wisata yang berada di ketinggian sekitar 100 Mdpl tersebut. 

Goa Kelelawar Pandayo juga menjadi sebuah ‘Tourism Attraction’ di Kota Padang. Berbagai kegiatan ‘out bound’ juga bisa dilakukan di kawasan wisata tersebut.

“Satu lokasi saja ada tiga objek wisata yang bisa dikunjungi. Pertama Goa Kelelawar, Gua ngalau Air ilang, Ngalau Kambing. Intinya satu kesatuan harus diramu. Alhamdulillah potensi ini sesuai dengan salah satu visi dan misi Kota kan destinasi wisata baru di wilayah bagian timur Kota Padang,” ujar Hendri Septa, dikutip dari laman FB Humas Kota Padang, Senin (13/9/2021).

Dia melanjutkan Pemerintah Kota Padang sangat fokus membenahi Goa Kelelawar ini ke depan. Yakni membuat jalan pintu masuk dan jembatan menuju ke Goa. 

“Semoga hasilnya nanti dinikmati dan berimbas kepada ekonomi masyarakat sekitarnya,” tambahnya. 

Hendri mengungkapkan banyak hal yang harus dibenahi dalam pengelolaan goa kelelawar. Termasuk kenyamanan pengunjung. 

“Jangan sampai pengunjung yang datang ke Goa Kelelawar merasa tidak nyaman atau tidak aman. Saya yakin kita semua dan warga setempat dapat bersama-sama mewujudkannya,” pungkasnya.

(ril/ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -