- Advertisement -
BerandaArchipellagoPolisi Ringkus Tersangka Pencuri 18 Unit Laptop di Pasaman

Polisi Ringkus Tersangka Pencuri 18 Unit Laptop di Pasaman

- Advertisement -


Covesia.com-Satuan Reserse Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat berhasil meringkus seorang tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) terhadap 18 unit laptop di SMPN 2 Panti.


Kasatreskrim Polres Pasaman, Iptu Nofrizal kepada Covesia.com, mengatakan tersangka diringkus di kediamannya di daerah Panti, Kecamatan Panti sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (12/9/2021) kemarin.


“Tersangka diketahui berinisial R (25) warga Kuamang Jorong Kuamang Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman. Sementara satu orang rekannya masih dalam pencarian (DPO),” terang Kasatresrim, Iptu Nofrizal, Senin (13/9/2021).


Dari tangan tersangka kata Iptu Nofrizal turut diamankan Barang Bukti (BB) berupa dua unit laptop merk Thosiba dan Accer.


“Sedangkan 16 unit laptop lagi masih dalam pencarian. Kami juga sudah mengantongi tempat-tempat penjualan tersangka terhadap belasan laptop ini,” tambahnya.


Kejadian ini kata dia berawal dari adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan tersangka dengan membawa kabur 18 unit laptop berbagai merk di dalam gudang SMPN 2 Panti di Kuamang Jorong Kuamang Nagari Panti Timur Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (27/5/2021) lalu.


“Pihak sekolah kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Panti dengan LP/ B / 11/ VII/ 2021/ SPKT / Polsek Panti / Polres Pasaman/ Polda Sumbar, tanggal 13 Juli 2021 lalu,” katanya.


Pada hari Sabtu (11/9/2021), Tim Opsnal Sat Reskrim mendapat informasi tentang keberadaan tersangka.


“Selanjutnya dilakukan penyelidikan untuk memastikan kembali keberadaan tersangka. Kemudian pada hari Minggu kemarin sekira pukul 14.00 WIB , dilakukan penangkapan, dan dibawa ke Polsek Panti untuk dimintai keterangan,” katanya.


Tersangka kata dia disangkakan dengan pasal Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(hri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -