- Advertisement -
BerandaArchipellagoDorong Keterbukaan Informasi Publik, FJKIP Bukittinggi Resmi Dibentuk

Dorong Keterbukaan Informasi Publik, FJKIP Bukittinggi Resmi Dibentuk

- Advertisement -

Covesia.com – Berbekal semangat mendorong terwujudnya keterbukaan informasi publik, segenap wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kota Bukittinggi bersepakat mendirikan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Bukittinggi, Senin (13/9/2021).

Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar Tanti Endang Lestari yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi memberi apresiasi dan dukungannya kepada FJKIP Bukittinggi.

“Saya salut dengan kekompakan wartawan di Bukittinggi. Jelang siang, saya dapat informasi ada rapat pembentukan FJKIP. Bahkan setelah saya sampai di lokasi ternyata kepengurusan sudah terbentuk, lengkap dengan seluruh berkas-berkas untuk pengajuan SK-nya,” ujar Tanti.

Tanti berharap Kepengurusan FJKIP Bukittinggi selalu dimudahkan untuk menjalankan visi dan misi ke depan untuk memperjuangkan hak publik atas informasi.

“Selamat kepada FJKIP Bukittinggi, semoga ini jadi jalan ibadah bagi para wartawan yang tergabung. Kami dari KI Sumbar sangat menyambut baik dan siap untuk berkolaborasi,” tuturnya.

Terpisah Ketua FJKIP Sumbar, Gusriyono didampingi Sekretaris Zondra Volta mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kota Bukittinggi.

“Luar biasa sekali, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sudah bisa melengkapi semua formasi dalam kepengurusan. Pokoknya salut dan bangga. Insyaallah kami pengurus dari Sumbar akan sesegera mungkin untuk meng SK-kannya biar pergerakannya untuk berbuat lebih cepat,” ucap Gusriyono.

Ketua FJKIP dipercayakan kepada Rifa Yanas, sekretaris M.Taufik Hidayat dan bendahara Debi Kurnia Putri.

Selain itu, untuk kepengurusan awal juga dibentuk tiga Koordinator Bidang, diantaranya Bidang Pelatihan dan Pendidikan yang dikomandoi Wahyu Pujiastoto, Bidang Sosialisasi dan Advokasi dipimpin Dina Amrina, lalu Bidang SDM dan Kelembagaan dijabat Januar Jamil.

(deb)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -