BerandaArchipellagoVaksinasi Kabupaten Kota Tak Merata, Wagub Minta Bupati Walikota Lebih Aktif

Vaksinasi Kabupaten Kota Tak Merata, Wagub Minta Bupati Walikota Lebih Aktif

- Advertisement -

Covesia.com – Saat ini Sumatera Barat tengah mempercepat laju vaksinasi. Hal itu karena Sumbar masih terbilang daerah di Indonesia yang capaian vaksinasinya cukup rendah.

Tak hanya itu, antara satu daerah dan daerah lainnya belum merata. Tak ayal Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy meminta kepala daerah di Sumbar untuk aktif melakukan vaksinasi untuk masyarakatnya.

“Kepala daerah harus mau bergerak. Nanti vaksinasi bakal bagus, seperti Bupati Dharmasraya ya, bupatinya aktif sekali. Dharmasraya wilayahnya luas dan banyak daerah terpencil tapi capaian vaksinasinya 40 persen lebih,”ungkap Audy saat ditemui usai paripurna di DPRD Sumbar, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut Audy menyebutkan bahwa kemauan kepala daerah untuk bergerak ini penting.

“Bupati walikota harus greget ngejar vaksinasi masyarakatnya,”ujarnya.

Sementara itu, Pemprov Sumbar sendiri juga berusaha untuk meningkatkan capaian vaksinasi salah satunya dengan melakukan gebyar vaksinasi untuk siswa SMA SMK dan SLB karena itu kewenangan di provinsi.

“Lihat nih, 2-3 hari vaksin bakal habis stok vaksin Sinovac, Moderna ada tapi itu untuk Nakes,” imbuhnya.

Audy mengimbau untuk daerah yang melakukan belajar tatap muka untuk mengikuti instruksi Mendagri sesuai level wilayah. Baik itu tentang sekolah, perjalanan dan lain sebagainya.
(lia/adi)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -