- Advertisement -
BerandaArchipellagoBIN Kembali Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua bagi Pelajar dan Masyarakat di Padang...

BIN Kembali Lanjutkan Vaksinasi Tahap Kedua bagi Pelajar dan Masyarakat di Padang Pariaman

- Advertisement -

Covesia.com – Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat (BINDA Sumbar) kembali melanjutkan vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/9/2021) setelah Senin kemarin (13/9) melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya.

Kabinda Sumbar, Suwondo R.B mengatakan, vaksinasi hari ini merupakan lanjutan atau vaksinasi tahap kedua untuk pelajar dan masyarakat yang telah divaksin pertama pada 19 Agustus yang lalu di Padang Pariaman. Namun demikian, juga dilakukan suntikan vaksin pertama bagi yang belum pernah vaksin.

“Pada 19 Agustus yang lalu dilaksanakan di SMU 1 Batang Anai, untuk dosis keduanya kita laksanakan hari ini di SMP Negeri 1 Lubuk Alung, dengan target sebanyak 1300 orang yang terdiri dari pelajar dan masyarakat secara door to door. Tetap akan dilakukan vaksin pertama untuk yang belum vaksin. Selain dipusatkan di sekolah, juga dilakukan vaksinasi dari rumah ke rumah di Jorong Kampung Ladang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung,” ungkap Suwondo.

Vaksinasi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, WaKapolres, Dandim, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Padang Pariaman, Kepala Dinas Kesehatan, dll.

Untuk mencegah penumpukan, para siswa datang secara bergantian di SMP N 1 Lubuk Alung.

“Kedatangan siswa juga diatur agar tidak terjadi kerumunan. SMAN 1 2x 11 Enam Lingkung (Sicincin) pukul 07.30 WIB, SMAN 2 Lubuk Alung pukul 08.00 WIB, SMAN 2 Batang Anai pukul 08.30 WIB, SMAN 1 Batang Anai pukul 09.00 WIB, SMAN 1 Enam Lingkung pukul 09.00 WIB, dan SMAN 1 Lubuk Alung pukul 08.00 WIB,” urai Suwondo.

“BINDA Sumbar sesuai target akan terus melanjutkan kegiatan vaksinasi untuk mendukung Pemerintah Daerah di Sumbar agar kekebalan komunal dapat terwujud. Sehingga harapan kita ke depan, semua sektor bisa kembali berjalan normal, misalnya belajar tatap muka di sekolah dapat dilakukan. BIN melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan motto Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Tetap diharapkan terus terjadi sinergitas dengan seluruh elemen guna menjalankan tugas negara dalam melawan pandemi Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, dalam sambutannya mengapresiasi Binda Sumbar yang tak kenal lelah ikut menyelenggarakan vaksinasi di Kab. Padang Pariaman, yang sebelumnya beberapa kali di SMU N 1 Batang Anai.

“Sesuai dengan data dari dinas kesehatan Padang Pariaman, data terakhir capaian vaksinasi, untuk dosis pertama mencapai 11,27 persen dan untuk vaksin kedua sebesar 5,45 persen,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah sabar dan berjuang dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi.

“Kesabaran petugas sangat diperlukan, khususnya dalam vaksinasi door to door. Kami juga selalu sampaikan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untik berkolaborasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti akan pentingnya upaya penanggulangan Covid-19 salah satunya dengan vaksinasi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan vaksinasi door to door terhadap warga di Jorong Kampuang Ladang, Nagari Sungai Abang, dimana terlihat antusias dan kegembiraan warga, untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

(don)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -