- Advertisement -
BerandaArchipellagoSumbar Kirim Tim Altlet Surfing untuk PON XX Papua 2021

Sumbar Kirim Tim Altlet Surfing untuk PON XX Papua 2021

- Advertisement -

Covesia.com – Sumatera Barat mengirim atletnya untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Setelah beberapa waktu lalu memberangkatkan tim atlet dayung kali ini Sumbar akan memberangkatkan Tim Atlet Surfing.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berpesan agar tim yang akan berangkat ke Jaya Pura nanti dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Tetap jaga fokus dan kesehatan, semoga tim surfing sumbar dapat berprestasi pada ajang PON XX di Papua,” ungkap Audy Joinaldy saat temu ramah dengan tim surfing Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) di Padang, Jumat (17/9/2021).

Tim atlet surfing ini akan bertanding di cabang olahraga eksebisi PON XX Papua 2021 pada tanggal 22-23 September nanti di Pantai Hamadi, Jaya Pura.

” Tim yang akan bertanding ke jaya pura nanti terdiri dari dua orang atlet dimana sebelumnya mereka sudah pernah menjuarai kejuaraan baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” ungkap Ketua PSOI Sumatera Barat, Harry Algamar.

Lebih lanjut mengatakan untuk keberangkatan direncanakan tanggal 19 september nanti, kalau tidak ada kendala kemungkinan tim akan sampai di Jaya Pura pada tanggal 20 esok harinya, InsyaAllah kami sudah siap untuk bertanding pada tanggal 22-23 September 2021 nanti.

Selanjutnya ia juga menyebutkan untuk ajang PON berikutnya kami sudah mulai mempersiapkan atlet-atlet muda berusia 12 tahun, artinya regenerasi sudah berjalan baik.

“Harapan kami, kedepan Cabang Olahraga Surfing ini bisa menjadi cabang andalan untuk Sumatera Barat, oleh karena itu kami tidak hanya fokus terhadap prestasi tetapi juga fokus pada regenerasi atlit,” tuturnya.
(lia)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -