- Advertisement -
BerandaArchipellagoHearing dengan Beberapa OPD, Komisi III DPRD Pessel Minta Tambahan Mobil Pemadam...

Hearing dengan Beberapa OPD, Komisi III DPRD Pessel Minta Tambahan Mobil Pemadam Kebakaran

- Advertisement -

Covesia.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) lakukan rapat evaluasi kinerja (Hearing) bersama beberapa perangkat daerah (OPD). Dalam rapat tersebut, salah satu anggota komisi meminta adanya penambahan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Diketahui, hearing yang dilakukan anggota dewan dari Komisi III dalam rangka evaluasi kerja bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dilaksanakan pada Kamis (16/9/2021) di gedung istimewa DPRD setempat.

Dimana rapat evaluasi tersebut, dipimpin langsung Ketua Komisi lll Herpi Damson dihadiri OPD Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, Bappedalitbang, Asisten II Setda dan Dinas Kominfo.

Dalam rapat itu, salah seorang anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan kepada
sejumlah kepala OPD yang hadir untuk menambah satu unit mobil pemadam kebakaran di kecamatan Linggo Sari Baganti.

Sebab menurutnya, dengan peta wilayah kabupaten Pesisir Selatan yang memanjang dengan 15 kecamatan yang ada. Perlu, ditambah satu unit mobil lagi untuk penanganan apabila terjadi bencana kebakaran.

“Sama-sama kita ketahui, jauhnya akses menjadi salah satu kendala lambatnya penanganan apabila terjadi kebakaran. Terutama, dikawasan yang aksesnya sulit untuk terjangkau,”kata Novermal.

Selain itu, lanjutnya, ia juga meminta kepada Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengadakan satu unit perahu karet lengkap dengan mesinnya dan 1 (satu) mobil pick-up guna mendukung opersional Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berposko di Kantor Ranah Pesisir.

“Karena, persoalan bencana ini sangat perlu ditindaklanjuti dan dievaluasi. Terutama, yang belum terakomodir akibat refocusing,”tutupnya.

(ind)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -