- Advertisement -
BerandaArchipellagoDua Unit Rumah Warga Roboh Dihantam Longsor di Pesisir Selatan

Dua Unit Rumah Warga Roboh Dihantam Longsor di Pesisir Selatan

- Advertisement -

Covesia.com – Dua unit rumah warga roboh akibat dihantam longsor di Kampung Ujung Batu, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu sore (18/9/2021) sekitar pukul 17.50 WIB.

Menurut informasi yang diterima Covesia.com, longsor yang menghantam dua unit rumah warga di daerah tersebut, disebabkan derasnya guyuran hujan yang terjadi sejak tadi siang.

Kapolsek Ranah Pesisir, Iptu Andi Yanuardi membenarkan bahwa telah terjadi longsor di kenagarian Nyiur Malambai pada sore tadi.

“Dimana longsor menimpa dua unit rumah warga, dan keduanya mengalami rusak parah,” katanya pada Covesia.com melalui sambungan telepon seluler.

Disampaikannya, sejauh ini akibat longsor pihaknya belum menerima adanya laporan korban jiwa dari Anggota Babinkamtibmas yang berada di lokasi kejadian.

“Berdasarkan informasi sementara yang diterima tidak ada korban jiwa. Namun, untuk data-data keluarga kedua rumah korban yang rusak masih belum kita dapatkan. Sebab, korban langsung pergi mengungsi ke tempat keluarganya,” ucap Andi Kapolsek Ranah Pesisir

Dikatakannya lagi, selain menimpa dua unit rumah warga. Akses jalan dikampung tersebut juga tertutup akibat longsor.

“Akses jalan juga tertimbun longsor dan kini jalan belum bisa dilewati karena tertutup oleh material longsor,” ujarnya.

Lanjutnya, karena kondisi cuaca masih diguyur hujan. Ia meminta kepada warga yang berada di sekitar kawasan rawan longsor dan banjir untuk tetap waspada.

“Karena masih hujan, kita berharap warga untuk tetap siap dan berhati-hati. Terutama warga yang berada dikawasan rawan longsor dan banjir,” tutupnya.

(ind)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -