- Advertisement -
BerandaArchipellagoMasyarakat Duo Koto Agam Digegerkan Asap Berbau Muncul Dari Permukaan Tanah

Masyarakat Duo Koto Agam Digegerkan Asap Berbau Muncul Dari Permukaan Tanah

- Advertisement -

Covesia.com – Masyarakat di Jorong Tanjuang Batuang, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam dikejutkan dengan munculnya asap misterius disertai bau menyengat yang muncul dari permukaan tanah di daerah setempat.

Wali Nagari Duo Koto Joni Safri mengatakan, kemunculan asap di dekat lapangan futsal ini sudah terlihat 3 hari terakhir dan membuat resah masyarakat. “Bau yang muncul dari asap menyengat seperti bau belerang,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Terkait kemunculan asap ini pihaknya menduga disebabkan korsleting kabel listrik di dekat lokasi, yang mengantarkan arus listrik ke dalam tanah hal itu dikuatkan dengan adanya pembungkus kabel yang rusak sehingga mengantarkan panas ke tanah.

“Tadi kita lakukan pemantauan dan memutuskan arus listrik sementara, jika masih memunculkan asap akan dilaporkan ke pihak terkait,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin mengatakan, mengantisipasi gamgguan terhadap masyarakat, pihaknya sudah memasang garis polisi, serta mengimbua masyarakat tidak mendekati lokasi.

“Kita lihat hasil pemantauan sementara, jika masih mengeluarkan asap kita akan laporkan ke Pemda Agam untuk penelitian lebih lanjut,” tutupnya.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -