- Advertisement -
BerandaArchipellagoKetiga Korban Kapal Nelayan yang Karam di Laut Tiku sudah Ditemukan dengan...

Ketiga Korban Kapal Nelayan yang Karam di Laut Tiku sudah Ditemukan dengan Selamat

- Advertisement -

Covesia.com – Situmorang (52) korban ketiga kapal nelayan Sibolga yang dilaporkan tenggelam di perairan laut tiku Senin (11/10/2021) kemarin akhirnya ditemukan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Padang, Asnedi mengatakan, korban ditemukan oleh agen pemilik kapal yang juga ikut melakukan pencarian.

“Kita mendapat kabar tadi pagi, tadi malam sekitar pukul 22.00 Wib, korban ke tiga yaitunya Situmorang sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan lansung dibawa ke Sibolga,” ujarnya Rabu (13/10/2021).

Dengan telah ditemukan ke semua korban, tambah Asnedi, untuk operasi SAR resmi ditutup.

Sebelumnya satu unit kapal milik nelayan asal Sibolga Sumatera utara dilaporkan tenggelam, di perairan laut tiku, Senin (11/10/2021).

Kapal yang digunakan, Ritumorang (52), Situmeang (33) dan Riko Rikardo mengalami kebocoran dan karam.

Salah seorang anak buah kapal (ABK) terbawa arus saat berusaha menyelamatkan diri menggunakan fiber penutup ikan dan ditemukan nelayan dari Gasan Padang Pariaman.

Mendapat informasi adanya kapal tenggelam, Tim Rescue, kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, BPBD padang Pariaman, Pol Air langsung melakukan pencarian di perairan yang diduga menjadi lokasi tenggelamnya kapal.

Namun korban kedua bernama Andre Situmean (33) ditemukan oleh salah satu kapal asal Vietnam yang hendak menuju Pelabuhan teluk bayur Selasa (12/10/2021).

Korban ditemukan terombang-ambing dilautan dan lansung diselamakan oleh kapal asing yang sedang melintas dan lansung diserahkan ke Pol Airud setempat,” ujarnya.

Pada Rabu pagi Korban ketiga Situmorang juga ditemukan selamat oleh agen pemilik kapal yang juga ikut melakukan pencarian dan lansung dibawa ke Sibolga.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -