- Advertisement -
BerandaArchipellagoMuscab IX PPP Kota Padang, DPP Minta Kader Rapatkan Barisan

Muscab IX PPP Kota Padang, DPP Minta Kader Rapatkan Barisan

- Advertisement -

Covesia.com – Musyawarah cabang IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang digelar hari ini. Dewan Pengurus Pusat meminta kader merapatkan barisan untuk pemilu 2024 yang semakin dekat. 


“Muscab PPP kali ini mempunyai pola. Dan penting menjadi catatan tahun 2024 tidak lama lagi, maka dari itu kita perlu rapatkan barisan” ungkap Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Dapil H Hilman Ismail Metareum, di Hotel Truntum Kota Padang, Rabu (13/11/2021). 
Kemudian, Hilman mengatakan Muscab dilakukan untuk penyegaran dan membangun konsolidasi internal partai.


“Muscab kali ini diadakan untuk memilih formatur dan laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya,” jelasnya. 


PPP berharap untuk kepengurusan berikutnya, dari 5 dapil target kita dapat 7 kursi di DPRD Kota Padang. 


“Bagaimana mengembalikan kejayaan kota Padang, setidaknya kita dapat 1 pimpinan dari 4 pimpinan. Karena Kota Padang etalase Sumbar, kiblat di Sumbar adalah kota Padang,” imbuhnya. 

Sementara Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa mengatakan bahwa PPP Kota Padang cukup tangguh karena dari 4 kursi kemarin hanya kurang satu kursi.

“Cukup tangguh dari partai lain yang bahkan dari 5 kursi ke 3 kursi bahkan ada yang dari 5 kursi tak memiliki kursi sam sekali,” jelasnya. 
Di pemilu 2024 mendatang Mahesa mengatakan PPP akan mengusung kader sendiri untuk maju. 


“Target kita, kader kita maju setidaknya pimpinan satu dan kepala daerah dari kader kita sendiri, seperti mengulang sukses di Pilgub kader PPP terpilih sebagai Wakil Gubernur,” tambahnya. 


Untuk mewujudkan tarhet tersebut pihaknya telah melakukan program konsolidasi sesuai amanah dan membangun badan otonom seperti GNPK GPK AMK GPI akan diperkuat. 


Dia tak menampik adanya permasalahan PPP secara nasional. “PPP diterpa banyak isu mulai dualisme, penista agama, dan ketua umum tersangkut persoalan hukum,” ujarnya. 

Muscab ini di ikuti oleh Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sumbar,Sektretaris DPW, ketua DPC PPP kota Padang, anggota DPRD utusan PPP, Kapolres, Dandim, Partai Nasdem dan partai lain, serta pimpinan ponpes Darul Ulum.

(Aila, Dila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -