KUA Sarankan DMDI Lakukan Pemeriksaan Ke Dokter Guna Cabut Penangguhan Nikah

Covesia.com – Meski dikeluarkan surat penangguhan pernikahan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu (10/2/2016) lalu yang membatalkan pasangan DMDI (mempelai laki-laki di duga perempuan) dengan MMP pada hari valentine kemarin (14/2/2016).

Kepala KUA Padang Timur, Damri Chaniago, Senin (15/2/2016) mengatakan jika memang mau mengajukan permohonan menikah kami memberikan persyaratan kepada mempelai laki-laki DMDI yang diduga perempuan, untuk melakukan pemeriksaan ke dokter pemerintah.

Nanti, kata Damri pihak rumah sakit akan mengeluarkan surat keterangan status apakah dia berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

“Kalau ada keterangan dari dokter soal status jenis kelamin, maka pada hari itu juga kami akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk melanjutkan pernikahan,” jelasnya.

Namun sampai pada sekarang setelah dikeluarkan surat penangguhan pihak memohon rekomendasi belum datang.

“Kalau dia datang dan ada surat-surat resmi menjelaskan soal statusnya itu, maka kita sebagai pelayan masyarakat akan kita cabut surat penangguhan tersebut,” pungkasnya.

(don/utr)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password