Mantan Sekwan Belitung Divonis Setahun Penjara

Pangkalpinang – Mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Kristianto divonis penjara selama satu tahun, Jumat (28/11/2014) oleh Majelis Hakim Tipikor Pangkalpinang.

Ia merupakan terdakwa kasus korupsi pengadaan jasa Asuransi Kesehatan Anggota DPRD Belitung 2009. Putusan tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntutnya dengan 2 tahun penjara dan denda Rp50 juta.

Mengutip tam online, atas putusan hakim, Penasehat Hukum terdakwa Kristianto akan melakukan upaya banding, karena menurutnya dalam putusan yang disampaikan oleh majelis hakim bahwa Kritianto tidak terbukti menikmati hasil korupsi seperti yang dituduhkan JPU dan kerugaian negara yang disangkakan selama ini juga sudah dikembalikan kepada Negara.

Sementara JPU, Hendri ketika ditemui usai sidang juga belum bisa komentar banyak, karena dirinya harus melaporkan hasil putusan Majelis Hakim kepada Kajari Tanjungpandan.

Bersama dengan Krsitianto, Subastiar Taslim, Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan jasa Asuransi Kesehatan Anggota DPRD Belitung 2009 juga divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pangkalpinang selama 1 tahun penjara dan denda Rp50 juta pada Jumat (28/11/2014). (cal)

0 Comments

Leave a Comment

3 × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password