9 Tiang Jembatan di Tanjabtim Hilang Usai Ditabrak Tug Boat

Jambi – Sembilan tiang penyangga Jembatan Muarasabak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi dilaporkan hilang. Kajadian ini terjadi setelah jembatan rusak akibat ditabrak sebuah kapal jenis tug boat yang melintas di Sungai Batanghari.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas, AKBP Almansyah membenarkan kejadian ini. Menurut dia, kejadian ini terjadi pada Kamis (27/11/2014) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Mengutip kilasjambi, Jembatan terpanjang di Tanjabtim ini, berlokasi di Kelurahan Muarasabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur itupun rusak karena sembilan tiang pengamannya rusak dan hilang.

Tug boat yang menabrak jembatan diketahui milik PT. Sumber Cipta Moda atas nama Toni Daud. Saat kejadian, tug boat tengah menarik tongkang dengan muatan minyak sawit (CPO) seberat 3.600 ton dari Jambi menuju Dumai, Kepulauan Riau.

“Atas kejadian ini, Polair Tanjabtim langsung melakukan penyelidikan di TKP,” kata Almansyah.

Sementara, aparat Polair mengamankan Iswanto selaku nahkoda kapal, dan Selamet Kuswanto selaku kepala kamar mesin untuk dimintai keterangannya. Polair Tanjabtim juga mengamankan barang bukti kapal tugboat. (KJ17/cal)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password