2 Desa Dihantam Banjir Bandang di Merangin Jambi

Jambi – Banjir bandang hantam dua desa di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Kamis (27/11/2014). Kedua desa yang terkena banjir sekitar pukul 20.00 WIB ini yakni Desa Pamatang Pauh dan Desa Kabu di Kecamatan Sungai Tenang.

Tak ada korban jiwa dalam bencana ini. Nmun ratusan lahan pertanian dan berbagai fasilitas umum mengalami kerusakan. Kini warga juga dihantui ketakutan akan datangnya banjir susulan.

Mengutip kilasjambi, dilansir covesia, Sabtu (29/11/2014), menurut pengakuan seorang warga, Ahmad (40) mengatakan, banjir bandang yang melanda desanya terjadi saat ia bersama keluarga sedang beristirahat di rumah. Namun tiba-tiba air deras menerjang rumah penduduk.

“Kami terkejut air deras masuk kerumah. Beruntung rumah warga disini rumah pangung, sehingga tidak begitu terkena dampaknya,” ujar Ahmad.

Akibat kejadian itu, ratusan hektar sawah warga gagal panen. Beberapa ternak warga seperti sapi, kerbau, kambing dan lainnya hilang dan hanyut terbawa arus air yang deras.

Warga mengharap kepada pemerintah khususnya Pemkab Merangin agar Sungai Piul dan sungai Payang yang melintas dipinggir desa warga bisa secapatnya dinormalisasi. Sebab akibat banjir bandang tersebut, arus sungai sudah memulai memutar ke arah rumah warga.

“Kami cemas, jika banjir datang lagi akan langsung ke rumah warga. Karena sungainya sudah mulai memutar arah, tidak mengikuti arus sebenarnya lagi,” ungkap warga lainnya. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

nine + 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password