Menjambret, Siswa SMP Ditangkap Polisi Pangkalpinang

Pangkalpinang – Seorang siswa SMP ditangkap polisi di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Ia ditangkap Kamis malam (27/11/2014) di rumahnya di Sungailiat, karena menjambret berbagai barang berharga milik warga. Adalah DV (16) yang masih tercatat sebagai pelajar kelas tiga SMP di Pagaralam, Sumatera Selatan.

“Saya baru tiga kali menjabret, di depan Baliank, belakang Puncak dan terakhir di depan SMP 1,” ujar DV di Polsek Bukit Lintan, sebagaimana dikutip tam online, dilansir covesia Sabtu (29/11/2014).

DV pernah sekolah di Sungailiat ketika masih duduk di bangku SD, kemudian pindah ke SMP ke Pagaralam. Karena tidak betah di Pagaralam ia nekat kabur dan tinggal sendiri di Bangka. Ia dipercaya temannya ngekos disalah satu rumah milik temannya meski tidak berkerja sama sekali.

“Saya ngekos di rumah teman, dulu rumah itu gudang, saya bilang sama ibu teman saya, daripada saya luntang-lantung saya izin ngekos di tempat tersebut,” katanya.

Dari TKP terakhir di depan SMP 1 Pangkalpinang, DV berhasil merampas satu buah Blackberry Torch, serta uang Rp500 ribu. Dalam aksi DV tidak sendiri tapi berdua dengan temannya yang berinisial CD.

Ia mengaku, setelah menjambret langsung mengambil isi tas korbannya dan membuangnya di jalan, targetnya hanya perempuan. Hasil jambret mereka jual dan uangnya dipakai untuk keperluan sehari-hari dan poya-poya.

“DV dulunya sempat ditahan selama satu bulan lebih di Lapas Bukit Semut, Sungailiat dikarenakan perbuatannya sewaktu SD mencuri knalpot di bengkel motor Sungailiat,” ujar Kapolsek Bukit Intan, AKP Siswo Dwi Nugroho. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

five × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password