- Advertisement -
HomeArchipellago156 Pengendara Ditilang, Empat Hari Operasi Zebra Digelar

156 Pengendara Ditilang, Empat Hari Operasi Zebra Digelar

- Advertisement -

Pasaman Barat – Satuan Lalulintas Polres Pasaman Barat (Pasbar) menilang 156 pengendara di jalan raya selama 4 hari berlangsungnya Operasi Zebra 2014. Satu diantaranya kecelakaan lalulintas, yang kini korbannya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Operasi Zebra berlangsung secara serentak di Republik Indonesia. Mulai dari tanggal 26 November sampai 9 Desember 2014. Mayoritas pengendara yang melakukan pelanggaran adalah pengendara sepeda motor yang tidak pakai helem dan surat-surat kendaraan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Pasaman Barat, AKP. Rio Sigal Hasibuan ketika dikonfirmasi covesia, Sabtu (29/11-2014) sore membenarkan hal tersebut. Kasus kecelakaan saat ini sedang dalam pemeriksaan, dan korbannya dirawat di rumah sakit terdekat.

“Ya benar, selama empat hari ini sudah 156 pelanggaran yang kita tindak. Mayoritas motor yang paling banyak. Namun ada juga mobil,” kata AKP. Rio Sigal Hasibuan.

Menurut Rio Sigal Hasibuan, semua pasukan siap melaksanakan Operasi Zebra dalam rangka antisipasi pelanggaran lalu-lintas, kecelakaan dan gangguan keamanan. Operasi Zebra ini juga untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum dengan tilang.

Kemudian, Satuan Lantas juga akan mengadakan kegiatan pendidikan lalu-lintas kepada masyarakat, bekerja sama dengan media massa, polisi masuk kampus atau sekolah dan kegiatan penyuluhan untuk aman berkendaraan.

“Operasi ini juga sebagai upaya cipta kondisi selain itu dalam upaya mengurangi kecelakaan dan korban kecelakaan yang berakibat fatal meninggal dunia,”katanya.

Sementara itu data yang dihimpun covesia, selama Operasi Zebra 2013 pelanggaran tilang ada sekitar 397. Tilang didominasi oleh kendaraan roda dua dengan pelanggaran surat kendaraan dan kelengkapan berkendara seperti tidak pakai helm. (man/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =