Diduga Hendak Tawuran, 6 Pelajar di Padang Diamankan Polisi

Padang – Kapolresta Kota Padang mengamankan enam orang pelajar yang diduga kuat hendak tawuran di Jalan Khatib Sulaiman pada Sabtu siang,(29/11/2014).

Diantaranya, Revio (pelajar SMP Adabiah), Reski Abikal (SMP Adabiah), Alan Novri (ex. pelajar), Jean Valensky (SMPN 29), Rahma P. Anggara (SMP Taman Siswa), dan Ravi Eka Satria (SMPN 22). Semuanya pelajar SLTP di Kota Padang, Sumatera Barat.

Wakapolresta Padang, AKBP Wisnu Handoko menyebutkan, kronologis diamankannya pelajar tersebut, ketika anggota Polresta Padang yang sedang patroli khusus melihat pelajar berseragam lengkap bergerombol di pinggir Jalan Khatib Sulaiman sekitar pukul 13:00 WIB.

“Mereka memang belum tawuran, akan tetapi mereka sedang menunggu lawan,” kata Wakapolresta kepada covesia Sabtu, (29/11/2014).

Mereka yang diamankan, kata Wisnu, baru diperbolehkan pulang, setelah pihak sekolah ataupun orangtua mereka menjemput dan membuat surat pernyataan supaya tidak melakukan perbuatan ini lagi.

Kepala Sekolah SMPN 29 Padang, Ditra Yani, yang datang lansung ke Mapolresta Padang setelah mendapat panggilan dari kepolisian, mengaku kaget dengan kejadian ini.

“Kami dari pihak sekolah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian, karena kejadian ini terjadi di luar jam sekolah. Namun Saya sebagai kepala sekolah sudah memberitahukan kepada orangtua murid ini supaya dijemput dan diberikan nasehat,” kata Yani. (def/cal)

0 Comments

Leave a Comment

4 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password