- Advertisement -
BerandaArchipellagoPolres Pasaman Tilang 140 Motor dan 32 Unit Dikandangkan

Polres Pasaman Tilang 140 Motor dan 32 Unit Dikandangkan

- Advertisement -

Pasaman – Kesadaran pengendara sepeda motor sangat kurang. Akibatnya 140 pengendara sepeda motor ditilang. 32 diantaranya dikandangkan dalam Operasi Zebra selama empat hari di Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Puluhan sepeda motor yang diamankan itu karena tidak menggunakan helm dan setelah ditanya pelanggar tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Bahkan tidak membawa STNK makanya terpaksa tilang sebagai pencurian sepeda motor (Ranmor-nya).

“Ya benar, ada 32 unit sepeda motor kita kandangkan karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Sedangkan jumlah yang kita tilang selama 4 hari ini sebanyak 140 pengendara,” kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Pasaman, Iptu. Muzhendri ketika dikonfirmasi covesia, Sabtu (29/11/2014) sore.

Menurut Iptu. Muzhendri pengendara yang ditilang selain tidak membawa surat-surat kendaraan dan SIM. Mereka juga ada yang melanggar rambu-rambu lalulintas.

Kemudian, untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dalam berlalulintas Polri khususnya Polantas tidak akan pernah bosan untuk melakukan Preemtif, Preventif dan peneggakkan hukum lalulintas. Supaya masyarakat terhindar dari korban kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal, seperti meninggal dunia dan luka-luka berat.

Satuan Lantas juga akan mengadakan kegiatan pendidikan lalu-lintas kepada masyarakat, bekerja sama dengan media massa, polisi masuk kampus atau sekolah dan kegiatan penyuluhan untuk aman berkendaraan. Operasi ini juga sebagai upaya cipta kondisi selain itu dalam upaya mengurangi kecelakaan dan korban kecelakaan yang berakibat fatal meninggal dunia.

Data yang dihimpun covesia, hari ini Sabtu (29/11/2014) Satuan Lalulintas kabupaten/kota se Sumatera Barat melakukan tilang sebanyak 354 pengendara. Seperti di Polresta Padang 55 pengendara, Polres Kota Solok 59 pengendara, Polres Pasaman Barat 49 pengendara dan Polres Padang Panjang 29 pengendara.

Kemudian di Polres Payakumbuh 26 tilang, Sawahlunto 24 tilang, Polres Agam dan Padang Pariaman masing-masing 23 tilang. Dan Polres Pasaman 18 tilang, Polres Pesisir Selatan 16 tilang, Polres Darmasraya 12 tilang, Polres Solok Selatan 9 tilang. Polres Pariaman 5 tilang, Polres Tanah Datar 4 tilang dan Polres Mentawai 3 tilang. (man/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -