Direktorat Lantas Gelar Operasi Zebra dari tanggal 26 November -9 Desember 2014

Covesia.com –  Direktorat Lalu Lintas Polresta Padang melaksanakan Operasi Zebra di jalan Sawahan Pukul 15:00 Wib, Operasi Zebra dimulai dari tanggal 26 November – 09 Desember 2014. Operasi ini dilakukan dalam rangka penertiban pengguna helm dan kendaraan yang tidak sesuai dengan peraturan. 

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polresta Padang, Adhi Jais Menemukan 19 kendaraan bermotor yang tidak dapat memperlihatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak lima kendaran dan STNK sebanyak 14 kendaraan. 

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kami akan menindak tegas dan sanksi terhadap pengendara yang melanggar," kata Kanit Lalu Lintas kepada covesia Sabtu, (29/11/2014). 

"Sanksi bagi pengendara adalah denda. Jumlah denda bagi pengendara yang kena tilang itu bervariasi, dari Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta, bergantung pada bobot kesalahan yang dilakukan," tegasnya. 

Adhi Jais juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalulintas dan berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan dari pada kecepatan.(def)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 10 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password