1000 Perempuan Tanam Pohon di Makassar

Makassar – Sedikitnya 1.000 perempuan di Makassar, Sulawesi Selatan, menerima bibit pohon untuk ditanam dalam rangkaian Gerakan 1.000 Ibu Menanam dan Bulan Bhakti Gotong Royong XI.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail di Makassar, Minggu (30/11/2014), mengatakan gerakan 1.000 ibu menanam untuk mengunggah dan memotivasi para ibu untuk turun membantu bapak-bapaknya dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar.

“Gerakan 1.000 Ibu Menanam dan Bulan Bhakti Gotong Royong XI ini sekaligus memenuhi ruang terbuka hijau di Makassar serta menggalakkan budaya menanam,” ujarnya.

Gerakan 1000 ibu menanam ini serentak dilakukan di 14 kecamatan. Diharapkan bibit pohon akan tumbuh dengan bagus dalam mewujudkan Makassar yang indah dan nyaman.

Jenis bibit pohon yang dibagikan yakni Mahoni, Mangga, Markisa, Rambutan, Sayur-sayuran. Usai acara Indira melakukan peninjaun di Kelurahan Kassi-kassi yang melakukan panen raya.

Mengutip antara, dilansir covesia, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan gerakan ini akan menggugah kesadaran ibu-ibu untuk menanam pohon paling tidak di halaman rumahnya.

“Insya Allah gerakan menanam ini akan membuat RTH terpenuhi. Yang penting dalam menanam adalah memiliharanya. Bukan berapa pahon kita tanam tapi bebarapa pohon itu akan tumbuh,” katanya. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password