PGRI Riau Desak Pemerintah Adakan Pendidikan Anti Korupsi

Pekanbaru – Banyaknya pejabat di Provinsi Riau yang tersandung kasus korupsi, membuat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau geream. PGRI Riau medesak pemerintah pusat melalui kementerian terkait untuk memberlakukan pendidikan antikorupsi mulai dari tingkat anak usia dini sampai ke jenjang sekolah menengah atas.

“Pelajaran antikorupsi bisa digunakan sebagai salah satu cara kita bersama dalam mencegah korupsi dari anak didik sedini mungkin dan harus kita mulai dari sekarang,” ucap Ketua PGRI Provinsi Riau, Isjoni mengutip antara dilansir covesia, Senin (1/12/2014).

Dia mengatakan, berbagai model atau metode pengajaran terhadap anak didik bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti untuk anak bayi dibawah lima tahun (balita) diterapkan dengan menggunakan media dongeng yang berisi cerita tentang antikorupsi.

Kemudian, lanjut dia, kepada para anak didik baik usia dini atau sekolah supaya mereka bisa menerapkan pola hidup keseharian dengan cara yang sederhana atau menjauhi pola hidup yang terkesan boros dan pola hidup yang konsumtif.

Seperti diketahui, 68 orang pejabat di Riau termasuk anggota legislatif baik tingkat kabupaten/kota dan provinsi, kemudian pejabat eksekutif tingkat kabupaten/kota termasuk dengan tiga gubernur Riau terakhir terlibat dengan kasus korupsi di Bumi Lancang Kuning tersebut. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

12 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password