- Advertisement -
HomeArchipellagoPerlu Satu Pekan Bangun Jembatan Darurat di Sungai Mentawai

Perlu Satu Pekan Bangun Jembatan Darurat di Sungai Mentawai

- Advertisement -

Pekanbaru – Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Rokan Hulu, Provinsi Riau, Aceng Herdiana mengaku, dampak terputusnya Jembatan Mentawai tersebut membuat empat desa tersebut, hingga saat ini masih terisolir. Kemungkinan satu pekan lagi baru siap pembangunan jembatan pelayangan di sana (baca: Sebuah Jembatan Hanyut, 4 Desa Terisolasi di Rokan Hulu).

“Kita sudah usahakan semaksimal mungkin, namun karena kita punya keterbatasan, kemudian kita sudah berusaha membawa perahu boat ke sana, tapi tidak bisa, karena aksesnya sangat sulit dan jalan tak bisa dilewati, apalagi kondisinya mendaki dan berpasir, banyak jalan mengalami kerusakan, akibat tergerus air,” ungkap Aceng Heridana.

Mengutip goriau.com dilansir covesia, Senin (1/12/2014), Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rokan Hulu Muhammad Rivai, menjelaskan kalau pihaknya sudah turun ke lapangan untuk memantau suasana di sana, tapi karena itu wilayah kerja Dinas PU Provinsi Riau, Pemkab Rokan Hulu tidak bisa berbuat banyak.

Cuma Muhammad Rivai menyarankan, seharusnya pihak BPBD baik Rokan Hulu maupun Provinsi Riau supaya memperhatikan itu, karena mereka memiliki tugas dan fungsi pra bencana, pasca bencana, rekontruksi dan lainnya. (cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =