- Advertisement -
HomeArchipellagoPolres Pasaman Barat Sita 7 Kg Ganja

Polres Pasaman Barat Sita 7 Kg Ganja

- Advertisement -

Covesia.com – Satuan Narkoba Polres Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat berhasil menangkap pengedar daun ganja kering, Marjono Putra (36). Dari tangan tersangka Marjono, polisi mengamankan 7 kilogram daun ganja siap edar. Daun ganja tersebut dibawa dari Panyabungan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Tersangka ditangkap Sabtu (6/12-2014) sekitar pukul 00.15 WIB dinihari. Tersangka ditangkap di Jorong Silayang Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

“Ya benar, kita telah berhasil menangkap terhadap pengedar narkoba jenis daun ganja kering sebanyak 7 Kilogram yang dibungkus dengan 7 paket besar,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Syofian Hidayat dan Kasat Narkoba, AKP. Antonius Dachi ketika dikonfirmasi covesia.com Sabtu (6/12/2014) siang.

Tersangka Marjono Putra (36) sehari-harinya tinggal di Banjar Kapar Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang. “Kini tersangka sedang pemeriksaan secara intensif. Dan kita terus menggali informasi terkait dengan adanya keterlibatan yang lain” ujar Antonius Dachi.

Informasi yang berhasil dikumpulkan covesia.com, penangkapan tersangka Marjono Putra berawal dari informasi masyarakat adanya orang yang membawa daun ganja dari panyabungan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kemudian anggota Satuan Narkoba melakukan pengintaian di daerah Ranah Batahan.

Dan sesampai di Jorong Silayang, langsung dilakukan penyetopan terhadap orang yang dicurigai. Saat itu ia mengendarai sepeda motor Supra X warna hitam tanpa nomor dan langsung dilakukan pengeledahan terhadap tersangka dan barang bawaannya yang diletakkan dalam tas besar merk Peari.

Saat pengeledahan, polisi menemukan daun ganja kering sebanyak 7 paket besar yang dibalut lakban warna kuning. Kemudian tersangka dan barang bukti langsung diamankan di Polres Pasaman Barat. Saat ini tersangka masih diperiksa secara intensif. (man/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =