5 Warga Tewas Akibat DBD di Siak Riau

Covesia.com – Hingga Akhir November 2014, sebanyak 5 orang warga di Kabupaten Siak, Provinsi Riau meninggal akibat penyakit demam berdarah.

Meski demikian, belum terlihat upaya yang serius dari pemerintah Kabuapeten Siak untuk mengatasi dan mencegah perkembangan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aygipty.

Dirut RSUD Siak, Ulfa Hanum mengaku setiap harinya ada sekita 15 orang yang dirawat akibat penyakit DBD ini. Untuk mengantisipasi agar penyakit ini agar tidak terus berkembang maka pemerintah daerah perlu melakukan fogging di perumahan warga.

“Kita sudah sampaikan ke Dinas Kesehatan, tapi tak ditanggapi, malahan lingkungan disekitar rumah Camat Siak yang difogging sampai dua kali,” keluhnya seperti dilansir dilaman goriau.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh warga Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Arma, menurutnya belum ada upaya dari pemerintah untuk melakukan pengasapan meskipun telah ada korban yang meninggal dunia.

Dari data yang himpun, kelima warga yang meninggal akibat DBD diantaranya, seorang pelajar SD warga Desa Banjar Seminai Kecamatan Dayun, seorang pelajar warga Kecamatan Bungaraya, pelajar warga Suak Lanjut Kecamatan Siak dan Pelajar warga Kualian Kecamatan Siak.(nal/ary)

0 Comments

Leave a Comment

18 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password